Jumat, 30 Januari 2009

Alumni Karo ITB Berikan Beasiswa Kepada Para Siswa SMA Negeri 1 Kabanjahe


Alumni Karo ITB Berikan Beasiswa Kepada Para Siswa SMA Negeri 1 Kabanjahe

KABANJAHE,BERSAMA. Alumni Karo Institut Teknologi Bandung melaksanakan pemberian beasiswa kepada beberapa siswa di SMA Negeri 1 Kabanjahe rabu (21/1). Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada pendidikan di tanah Karo Simalem. Demikian disampaikan Nomi Sinulingga MT,M.Div kepada Harian BERSAMA di sela-sela kegiatan.
Lebih lanjut disampaikannya alumni Karo ITB adalah suatu wadah bagi lulusan ITB orang Karo yang ada saat ini serta sangat rindu dapat berbuat untuk meningkatkan SDM terutama yang ada di Tanah Karo. Kegiatan positif yang dilakukan untuk tahal awal ini adalah dengan memberikan beasiswa dengan total 3 juta rupiah kepada 9 orang siswa berprestasi (juara 1,2 dan 3 umum) dari kelas 1,2 dan 3 SMA N 1 Kabanjahe.
“Pemberian beasiswa ini merupakan kegiatan real perdana dalam menunjukkan eksistensi serta kontribusi positif dari alumni Karo ITB” ujarnya.
Ketika ditanyakan tujuan daripada kegiatan tersebut Kepala Jurusan di STMIK Neuman Indonesia ini menjawab sesuai dengan Visi Alumni Karo ITB adalah untuk meningkatkan SDM Karo dan memotivasi siswa-siswa untuk lanjut study di ITB.
“ Sering sekali siswa-siswa berprestasi orang Karo tidak masuk ke ITB karena lebih dulu kalah dan tidak berani mencoba untuk mengikuti ujian saringan masuk ITB padahal mereka pintar-pintar dan mempunyai daya belajar yang sangat baik. Selain memotivasi juga supaya mereka termotivasi untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Jangan sampai karena alasan ekonomi, siswa-siswa itu menjadi patah semangat untuk belajar padahal mereka pintar dan bisa. Selalu ada jalan kalau mereka mau berjuang, dan saat ini tentunya perjuangan mereka adalah belajar. Banyak beasiswa yang bisa mereka peroleh, dan salah satu saat ini adalah dari alumni Karo ITB. “ katanya lagi menambahkan.
Dia juga menginformasikan selain daripada siswa –siswa dari SMA Negeri 1 Kabanjahe pihaknya juga berencana akan memberikan bantuan pendanaan kepada mahasiswa orang Karo yang sedang belajar atau kuliah di ITB.
Apa yang dilakukan oleh alumni Karo ITB adalah merupakan komitmen bagi dirinya. Ini adalah langkah awal menyatakan komitmen. Apabila realisasi nyata dari ide sudah diwujudkan, maka akan banyak alumni ITB lebih yakin lagi mendukung setiap program pengembangan SDM Karo yang direncanakan oleh komunitas ini. Dan semua ini dengan tujuan untuk meningkatkan SDM Karo masa depan.



BR58/KAL

Keterangan foto :

Alumni Karo ITB Nomi Sinulingga MT,M.Div ketika memberikan beasiswa kepada siswa-siswa SMA Negeri 1 Kabanjahe Rabu (21/1).

Foto BERSAMA :KALVIN GINTING S.KEP

1 komentar:

Gpidiski mengatakan...

kajol .......
kagak jolas smua nya tu