Jumat, 30 Januari 2009

MASYARAKAT HARAPKAN PEMBANGUNAN LEBIH MENINGKAT


MASYARAKAT HARAPKAN PEMBANGUNAN LEBIH MENINGKAT


SIMPANG EMPAT,BERSAMA
Masyarakat Kecamatan Simpang Empat mengharapkan pembangunan dapat semakin meningkat terutama di bidang pertanian sebagai mata pencaharian petani. Hal ini disampaikan oleh Tokoh masyarakat Drs.Jakup Sembiring Milala didampingi oleh Kapiten Ginting dalam kata sambutannya dalam acara temu pisah antara Camat lama Drs.Lesta Karo-Karo dengan Camat baru Rutina Sembiring S.Sos di aula Kantor Camat Simpang Empat Rabu (21/1).
Lebih lanjut dikatakannya sejumlah pegawai yang pernah bekerja di kecamatan ini banyak yang kemudian hari duduk di eselon III dan II. Ini juga tentunya sebuah kebanggaan dan menjadi semacam patron dalam berbakti kepada bangsa dan negara ketika bekerja sebagai PNS.
Acara ini dihadiri oleh para kades,BPD dan tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se Kecamatan Simpang empat. Tak ketinggalan unsur Muspika dan para PNS serta Camat Munte Drs.Demas Ginting karena sebelumnya juga bekerja di kantor tesebut.
Masih dalam kesempatan yang sama Drs.Lesta Karo-Karo yang kini mendudukui jabatan yang baru sebagai camat Kabanjahe mengatakan selama menjabat sebagai camat banyak program pembangunan yang belum terlaksana seperti pembukaan kembali pasar tradisional Simpang empat maupun pembukaan jalan lingkar. Karena itu dia mengharapkan Camat yang baru dapat merealisasikannya sehingga perekonomian warga akan semakin meningkat.
Dan program yang telah terlaksana seperti pekan seni dan budaya dan telah dikanya pasar hewan tiga Lingga dapat kiranya diteruskan sebagai kalender kegiatan.
Rutina Sembiring S.Sos menyampaikan kembalinya dirinya bekerja di kantor Camat Simpang Empat adalah sebuah reuni karena sebelumnya beberapa tahun yang lalu menjabat sebagai kasi pemerintahan. Dan dia mengharapkan dukungan dari semua pihak baik muspika,tokoh masyarakat dan para kades dan BPD sehingga pembangunan dapat semakin ditingkatkan.
Danramil Kapten Daniel Pandia didampingi Kapolsek AKP Eduard Simamora pada saat menyampaikan kesan dan pesan mengatakan selamat bekerja di tempat yang baru bagi camat yang lama. Serta selamat datang dan selamat bekerja kepada camat yang baru di wilayah Kecamatan Simpang empat.
Mewakili para kepala desa Musim Karo-Karo menyampaikan selamat jalan bagi Camat Drs Lesta Karo-Karo. Dan kiranya di Kabanjahe juga tetap mengayomi para kades maupun lurah. Tak lupa dia mengatakan desanya baru mendapat dana APBD pada waktu camat ini menjabat.
Sementara mewakili BPD Page Surbakti menyampaikan kiranya camat yang baru dapat meningkatkan taraf hidup petani terutama membantu kelompok tani untuk mendapat pupuk subsidi.
Di akhir acara para tokoh masyarakat memakaikan uis gara kepada ketiga camat yang bekerja di tempat yang baru diteruskan dengan makan siang bersama.


BR 58/KAL

Keterangan Foto :
Para tokoh masyarakat berfoto bersama setelah memakaikan uis gara kepada tiga camat baru Drs.Lesta Karo-Karo,Rutina Sembiring S.Sos dan Demas Ginting dalam acara temu pisah Rabu (21/1).

Foto BERSAMA : KALVIN GINTING S.KEP

Tidak ada komentar: