Selasa, 11 Januari 2011

SISWA SMAN I BERASTAGI JUARA I DALAM PESTIVAL FILM PELAJAR JOGJA (FFPJ) 2010


SISWA SMAN I BERASTAGI JUARA I DALAM PESTIVAL FILM PELAJAR JOGJA (FFPJ) 2010

BERASTAGI
Film dengan Judul “JANGAN BUANG MERAH PUTIHKU “ dari SMA N I Berastagi disutradarai oleh Diky Ario dipilih sebagai juara I.setelah melalui proses penjurian utama pada Festival Film Pelajar Jogja (FFPJ) 2010.
Hal ini disampaikan Alberto Colia SPd sebagai Kepala SMA N I Beastagi (11/1) sekira pukul 09.00 Wib diruang kerjanya kepada wartawan. Lebih lanjut diinformasikannya Juara 2 judul “Aksara “ dari SMK N 7 Jogjakarta Daerah Istimewa Yogyakarta disutradarai oleh Iman Dwu Ananda. Juara 3 judul “ Maluku di Ambon” dari SMKN I Klaten Jawa Tengah disutradarai oleh Ragil Hari Dewantara.
Penghargaan Khusus Judul “The Girl And The Flower” dari SMK Tunas harapan Di Jawa Tengah disutradarai oleh Yusuf Surya Malik
Karya terbaik Kategori Dokumenter adalah judul “Sang Pelengkap” disutradarai Della Novita Sari I judul “Pulau Teri Asin“ dari SMK N Bandar Lampung disutradarai Crisida wendisari II judul Titisan Empu Gandring dari SMK Terpadu disutradarai Novika Asnanda III.
Alberto Colia SPd juga mengatakan keberhasilan ini berkat kerjasama guru-guru dan para siswa yang gigih dan memang mau maju sehingga dapat juara 1 dalam karya terbaik katagori fiksi, pantauan wartawan bahwa kepala sekolah begitu dekat dengan guru dan juga siswa /akrab. Sekaligus juga mengharumkan nama Kabupaten Karo di tingkat nasional khususnya bidang pendidikan.
Menurut Siswa yang aktif dalam pembuatan filkm ini ketika diwawancarai. Mereka juga memperoleh arahan dari Om Zae Lany yang beralamat di Kabanjahe adalah sebagai pembina dan pembimbing, dalam terciptanya Karya Festifal Film Pelajar Jogja (FFPJ) yang berjudul “Jangan Buang Merah Putihku” dapat juara I.
Adapun tim tersebut adalah Zae Lany sebagai Pembimbing /Pembina, Diky Ario sebagai Sutradara serta TRY Jaka sebagai Kameramen, Andika Syah Putra sebagai Editor.
Sedangkan tim kreatif Redy Ariansyah Leonardi, Chairul Azwan, Wira Permana, dan M Khairil. Ditambahkan pula karya film tersebut dikirim ke panitia pada tanggal 17/12 -2010, dipertunjukkan pada tanggal 18/12-2010 maka pada tanggal 10/1-2011 hari Senin tim menerima Sertifikat dan Piagam pada Sertifikat diberikan kepada Film “Jangan Buang Merah Putihku” Sutradara Diky Ario Karya Terbaik I Kategori Fiksi Pada FFPJ 2010.
Proses penganugrahan sudah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2010 di BentengViedeburg-Jokja D I Yogyakarta dan bagi yang tidak berkesempatan hadir Sertifikat dikirim via pos maka pada tanggal 10 Januari kemaren diterima oleh SMA N I Berastagi Sertifikat dan Piala.
KAL
KETERANGAN FOTO: Pemenang Festifal Film Pelajar Jogja (FFPJ) “Jangan Buang Merah Putihku“ dari siswa SMA N I Berastagi foto Bersama Kepala sekolah dan Guru, yang memegang Piala Diky Ario.
FOTO : KALVIN GINTING

Tidak ada komentar: