Minggu, 27 Februari 2011

AKPER/AKBID ARTA KABANJAHE CAPPING DAY 79 MAHASISWA




AKPER/AKBID ARTA KABANJAHE CAPPING DAY 79 MAHASISWA


BERASTAGI

Capping day adalah langkah awal di dalam menciptakan seorang tenaga perawat dan bidan profesional. Untuk itu hendaknya seluruh mahasiswa dapat memanfaatkan momen tersebut sebaik mungkin. Demikian disampaikan Ketua yayasan Drs.Andreas Sembiring MA dan Direktur Akper Tambak Barus SKM,MA dalam sambutannya pada acara pemasangan topi (capping day) Akademi Keperawatan angkatan ke-limabelas dan Akademi Kebidanan angkatan ke-enam Yayasan Arta Kabanjahe sebanyak 79 orang di Ball Room Hotel Sibayak Berastagi Jumat (25/2).
Ditambahkan Tambak Barus, arus globalisasi dimana jarak antar negara maupun benua tidak ada lagi harus menjadi cambuk bagi setiap mahasiswa/mahasiswi agar dapat mempersiapkan dirinya. Hanya manusia berkualitas yang akan mampu bersaing dan berkompetisi. Oleh sebab itu penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) mau tak mau mutlak menjadi materi kuliah. Tidak ketinggalan menyampaikan cinta kasih dalam melakukan pelayanan kepada pasien adalah hal penting bagi setiap insan keperawatan dan kebidanan sebagaimana yang telah ditunjukkan Florence Nigthangle.
Hadir dalam kesempatan tersebut mewakili Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara,Dinkes Karo, Plh.Bupati Karo yang diwakili Camat Kabanjahe Drs.Lesta Karo-Karo, Kodim 0205 TK, Kapolres Karo dan Yon 125 Simbisa dan Kepala Pengadilan Negeri Kabanjahe..
Masih dalam kesempatan yang sama Pemkab Karo yang diwakili Camat Kabanjahe Drs.Lesta Karo-Karo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan ARTA yang telah mampu menciptakan tenaga kesehatan. Hal ini dibuKtikan dengan banyaknya lulusan yang diterima menjadi PNS dan menjadi wakil Kabupaten Karo dalam kerjasama dengan AVANS HOGESCHOOL OF APPLIED SCIENCES negeri Belanda.
Sementara itu Wakapolres Tanah Karo Kompol Jukiman Situmorang dalam sambutannya mengatakan pentingnya perhatian dari orang tua dalam memotivasi anaknya dalam kuliah. Sehingga dapat menjadi generasi muda yang berkualitas dan mempunyai SDM yang handal sebagai tenaga kesehatan serta mengatasi pengangguran.
Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada mahasiswa/i Akper peraih nilai tertinggi yaitu Beres Naibaho, Melince dan Valentine Purba. Untuk Akademi Kebidanan diraih oleh Deasyana Munthe, Febryani br Tarigan dan Magdalena.

KAL
KETERANGAN FOTO :
Ketua yayasan ARTA Drs. A.Sembiring MA dan Direktur Akper Tambak Barus SKM,MA berfoto dengan Wakapolres Tanah Karo Kompol Jukiman Situmorang dan Camat Kabanjahe Drs.Lesta Karo-Karo dalam capping day.

FOTO : KALVIN GINTING

1 komentar:

Maxci Yusminto mengatakan...

MEJUAH-JUAH..
SALAM BUAT KEL BESAR AKPER ARTA..
SPECIAL BUAT IBU BARUS DAN PAK YAYASAN.


DARI
DARNI GINTING SEKELUARGA
DI-
KUPANG,NTT