Selasa, 08 Februari 2011

LAYAR TV MONITOR TERMINAL KEBERANGKATAN DOMESTIK POLONIA RUSAK MEDAN,BRM Bandara internasional Polonia Medan tampaknya tidak layak lagi


LAYAR TV MONITOR TERMINAL KEBERANGKATAN DOMESTIK POLONIA RUSAK

MEDAN

Bandara internasional Polonia Medan tampaknya tidak layak lagi disebut sebagai bandar udara yang melayani mobilitas penumpang yang menggunakan pesawat udara, hal ini sangat jelas terlihat di terminal keberangkatan domestik. Terlihat jelas dua buah layar tv monitor yang memuat jadwal keberangkatan, check in dan masuk ruang tunggu sudah tidak berfungsi baik dan tampak buram.

Hal ini berdasarkan pantauan , Selasa (8/2) terlihat dengan sangat mencolok tidak berfungsinya alat informasi tersebut. Akibatnya beberapa penumpang menjadi panik dan kecewa, terutama yang jadwal keberangkatannya mendesak dan baru tiba di bandara. Ketika ingin memastikan pesawat yang mereka tumpangi sudah berangkat atau belum lewat monitor yang tersedia, malahan yang mereka temukan hanya monitor yang gelap.

Beberapa diantaranya mengungkapkan kekesalannya kepada wartawan, seperti P.Ginting dan K.Karo-Karo yang mengantar sanak saudaranya dari Kabanjahe ke Jakarta. “ Peralatan yang rusak tetap dipasang dan dibiarkan begitu saja sehingga kita yang menggunakannya menjadi panik. Coba anda lihat, jadwal tidak dapat lagi dibaca akibatnya kita tidak tahu kapan keberangkatan atau waktu check in” ujarnya kesal.

Pihak Angkasa Pura sebagai pengelola bandar udara Polonia juga tampaknya membiarkan hal ini. Tidak terlihat upaya dari BUMN ini untuk memberikan pelayanan dan mendengar keluhan para pengguna. Padahal anggaran untuk perbaikan dan perawatan peralatan bandar udara setiap tahunnya tersedia. Jangan-jangan sudah ada penyelewengan dana atau disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu sehingga kejadian ini tetap berlangsung. Perlu ada langkah penting untuk mengatasi kejadian ini sehingga pelayanan prima tetap dapat diwujudkan.



Keterangan Foto :

Layar tv monitor yang memuat jadwal keberangkatan, check in dan masuk ruang tunggu sudah tidak berfungsi baik dan tampak buram di bandar udara Polonia Medan.

FOTO : KALVIN GINTING

Tidak ada komentar: