Senin, 07 Februari 2011

MUSCAB DPC PARTAI DEMOKRAT KARO MENDATANG MULAI DIRAMAIKAN BURSA KETUA

MUSCAB DPC PARTAI DEMOKRAT KARO MENDATANG MULAI DIRAMAIKAN BURSA KETUA
TANAH KARO
Musyawarah cabang partai demokrat ke 2 Kabupaten Karo akan diselenggarakan dalam waktu dekat sekitar April. Hal ini sesuai dengan instruksi DPD Partai Demokrat Sumatera Utara bahwa paling lambat Bulan Juni 2011 ini, seluruh DPC se Sumut harus sudah melaksanakan muscab.
DPC PD Karo dalam minggu ini akan melaksanakan rapat pleno dalam menyikapi persiapan musyawarah cabang tersebut, termasuk untuk membentuk panitia yaitu starring comitte dan organisation comitte. Sekaligus juga mempersiapkan jalannya muscab sehingga dapat berjalan lancar dan dapat membawa partai demokrat sebagai partai yang membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo.
Demikian disampaikan sekretaris DPC PD Karo Masa Sinulingga Senin (7/1). Diutarakannya juga selain memilih susunan kepengurusan, muscab ini juga akan memilih siapa yang meminpin PD Karo.
Walau demikian, bursa kandidat ketua DPC Partai Demokrat untuk periode lima tahun ke depan sudah ramai menjadi pembicaraan di kalangan kader maupun simpatisan partai dengan logo” bintang mercy” tersebut. Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, berasal dari lingkungan internal dan ekstertal DPC PD Karo.
Dari lingkungan internal sendiri muncul nama-nama seperti drg.Bantuan Purba, M.Si yang juga adalah Ketua DPC sekarang, Masa Sinulingga Sekretaris DPC sekarang, Ir.Irwan Sitepu Ketua Bapilu, Sancarus Manik SE, Sekretaris Bapilu, Ir.Moni Pandia wakil ketua komisi B DPRD Kabupaten Karo , Ir Ramon Purba Ketua Litbang PD Karo,Bahagia Tarigan Bendahara PD karo, tidak ketinggalan kader yang juga mantan ketua periode sebelumnya Josep Tarigan ikut meramaikan bursa pencalonan ketua.
Sedangkan dari lingkungan eksternal Partai demokrat Kabupaten Karo muncul dan muncuat nama-nama seperti Kris Milala (Ketua HKTI Kabupaten Karo), Andri Jansen Bangun (aktivis/pengusaha), DR (HC) Kena Ukur Surbakti ( Bupati Karo terpilih), Terkelin Sembiring Brahmana SH ( Wakil Bupati Karo Terpilih).
Seorang kader partai demokrat yang tidak mau namanya disebut menyampaikan tantangan ke depan sangat berat bagi partai demokrat di Kabupaten Karo, sebab target nasional perolehan suara partai di pemilu 2014 adalah 30%. Sementara selama dua kali penyelenggaraan pemilu yakni 2004 dan 2009 perolehan suara dan kursi partai demokrat di “ bumi turang” belum signifikan. Inilah tantangan bagi ketua mendatang sehingga harus menterjemahkannya ke dalam bentuk visi dan misi yang jelas serta dapat mengayomi seluruh kader.
“ Soal siapa figur yang mampu dalam hal ini tidak ada jaminan dari eksternal maupun internal partai demokrat yang berhasil. Dari kader internal partai pun saya kira ada figur yang mampu dan bisa “ ujar kader yang meminta namanya dirahasiakan.

Tidak ada komentar: