Senin, 14 Maret 2011

MAHASISWA AVANS HOGESCHOOL UNIVERSITY BELANDA STUDI BANDING KE AKPER/AKBID ARTA KABANJAHE



MAHASISWA AVANS HOGESCHOOL UNIVERSITY BELANDA STUDI BANDING KE AKPER/AKBID ARTA KABANJAHE

Kabanjahe
Realisasi dari kerjasama Pemkab Karo-Pemerintah Belanda pada tahun 2010 yang lalu 4 orang mahasiswa AVANS HOGESCHOOL OF APPLIED SCIENCES studi banding ke Akper/Akbid ARTA Kabanjahe, Senin (14/3).
Kedatangan tamu dari Belanda tersebut didampingi oleh Kepaala Dinas Kesehatan dr.Diana Ginting M.Kes, beserta jajaran Dinkes Karo dan disambut oleh seluruh civitas akademika diantaranya Ketua Yayasan ARTA Drs.Andreas Milala MA, Direktur Akper Tambak Barus SKM,MA, staf dosen dan mahasiswa/i.
Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan orientasi kepada tamu dari Belanda oleh pihak pendidikan oleh Tambak Barus SKM,Madidampingi Kalvin Ginting S.Kep,Ners diantaranya memperkenalkan seluruh staf dosen, meninjau laboratorium, ruang kelas serta mendemonstrasikan metode pengajaran dengan kurikulum nasional tentang pendidikan di perguruan tinggi kesehatan.
Pada acara kuliah umum Direktur Akper Arta mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Karo untuk menerima kunjungan institusi pendidikan tinggi dari luar negeri sekaligus tempat studi banding untuk berbagi ilmu. Ditambahkannya juga selama tahun 2010 yang silam telah dua kali menerima kunjungan dan studi banding Universitas dari negara lain yakni California Baptist University Amerika Serikat dan Avans Hogeschool University Belanda sendiri.
Sementara Kadinkes dr.Diana M.Kes dalam paparannya menyampaikan banyak keunggulan pendidikan keperawatan dan kebidanan yang dilaksanakan di Indonesia terutama oleh Akper/Akbid ARTA sendiri. “Untuk itu kita jangan menganggap kita lebih tertinggal atau kita lebih pentar dan maju dari mereka. Mari kita bekerjasama dan saling berbagi ilmu pengetahuan baik teori maupun praktek di lapangan” tambahnya lagi.
Pada kesempatan yang sama juga Ketua Yayasan Drs.Andreas Milala MA menyampaikan rasa terima kasih kepada tamunya serta mengharapakan selama berada di kampus mereka dapat memberikan sumbangsih pengetahuan dan ketrampilan dalam merawat pasien maupun pelayanan kesehtan di Puskesmas atau di komunitas. (ps)
KAL
KETERANGAN FOTO:
Kadinkes dr.Diana M.Kes dan Ketua Yayasan Drs.Andreas Milala MA, Tambak Barus SKM,MA berfoto dengan rombongan AVANS HOGESCHOOL OF APPLIED SCIENCES
FOTO : KALVIN GINTING

Tidak ada komentar: