Senin, 30 Mei 2011

INFO BUAT BUPATI KARO: TUMPUKAN SAMPAH DI JALAN UDARA BERASTAGI TEBARKAN BAU BUSUK DAN MEMACETKAN LALU LINTAS


INFO BUAT BUPATI KARO:
TUMPUKAN SAMPAH DI JALAN UDARA BERASTAGI TEBARKAN BAU BUSUK DAN MEMACETKAN LALU LINTAS
BERASTAGI

Tumpukan sampah di pinggir Jalan Protokol Berastagi-Simpang Empat tepatnya di depan Gg.Pertanian Jalan Udara menebarkan bau busuk rawan kecelakaan lalu lintas. Ini dikerenakan sampah yang menumpuk membuat badan jalan semakin sempit sementara jumlah kenderaan yang melintas sangat banyak.
Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan tumpukan sampah mulai menggunung sejak seminggu terakhir, dan tidak mendapat perhatian dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Karo, akibatnya yang rugi adalah masyarakat sekitar. Bahaya yang dapat ditimbulkan adalah penyebaran penyakit diare melalui serangga lalat, kecoa disamping pemandangan yang tidak nyaman.
Beberapa warga yang melihat wartawan mengambil gambar langsung menyampaikan keluhan mereka terhadap kondisi tersebut. Salah satunya adalah Dedi Ginting warga Berastagi yang berdomisili di kawasan tersebut. Dirinya mengharapkan agar Pemkab Karo dapat sesegera mungkin mengangkut sampah yang telah menumpuk.
“ Tolong abang(red.wartawan) menyampaikan kepada Bapak Bupati Kena Ukur Surbakti tentang kondisi ini. Mungkin beliau tidak melihat atau belum melintas ketika pergi ke kampungnya. Kalau kami masyarakat ini sudah sangat terganggu” papar Ginting lagi.
Penulis juga sangat heran di tempat pembuangan sampah sementara ini, karena ada plank yang berisi himbauan yang bertuliskan “Kenyaman dan kebersihan tergantung atas prilaku anda”. Nyatanya sampah tetap menggunung dan menebarkan bau busuk.
Kiranya Bupati Karo DR(HC) Kena Ukur Surbakti dan Wakil Bupati Terkelin Brahmana SH dapat mengambil tindakan dan memerintahkan Kepala Dinas terkait agar dapat melakukan tindakan segera.
KAL
KETERANGAN FOTO :
Dinas Kebersihan&Pertamanan Karo tidak peduli akibatnya sampah tetap menggunung dan menebarkan bau busuk padahal ada plank yang berisi himbauan yang bertuliskan “Kenyaman dan kebersihan tergantung atas prilaku anda”.
FOTO : KALVIN GINTING

Tidak ada komentar: