Senin, 30 Mei 2011

TINDAKLANJUTI HIMBAUAN BUPATI KARO, CAMAT SIMPANG EMPAT DAN UPTD DINAS PERTANIAN SOSIALISASIKAN PUPUK NON SUBSIDI


TINDAKLANJUTI HIMBAUAN BUPATI KARO, CAMAT SIMPANG EMPAT DAN UPTD DINAS PERTANIAN SOSIALISASIKAN PUPUK NON SUBSIDI
SIMPANG EMPAT,
Menindaklanjuti himbauan Bupati Karo agar petani dapat memenuhi kebutuhan pupuk yang mengandung unsur mikro dan makro yang lengkap sehingga produksi pertanian dapat meningkat maka Camat Simpang Empat Rutina Br Sembiring S.Sos dan Kepala BPPT Tiga Pancur Marlinja dan Ka.UPTD Pertanian Lukman Sitohang SP mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa dan Pengurus Gapoktan di seluruh wilayah Kecamatan Simpang Empat, Senin (30/5).
Dalam pertemuan ini dibahas mengenai kebutuhan akan pupuk non subsidi dari setiap kelompok tani dan gapoktan sehingga dapat diketahui besarnya keperluan petani. Adapun jenis pupuk non subsidi tersebut adalah KCl, SS dan NPK yang sangat dibutuhkan tanaman.
Ini adalah implementasi dari janji Bupati Karo Kena Ukur Surbakti yang ingin meningkatkan kesejahteraan petani terutama di wilayah Kecamatan Simpang Empat yang terpuruk dalan kurun waktu terakhir. Oleh karenanya kerjasama antara Kepala Desa dan pengurus kelompok tani sangat diperlukan kerena yang mengedarkan pupuk tersebut bukan kios melainkan gapoktan atau koptan sendiri agar dapat langsung sampai kepada petani Rutina br Sembiring.
Menurut beberapa pengurus gapoktan yang menghadiri pertemuan seperti Sakeus Sembiring dari Lingga Julu dan Dasar Surbakti dari Ndokumsiroga terobosan yang diambil Bupati Karo adalah langkah maju bagi petani serta mengharapkan agar terus konsisten dilaksanakan dan penebusan dapat diringankan melalui bantuan pendanaan.
KAL
KETERANGAN FOTO :
Camat Simpang Empat Rutina Br Sembiring S.Sos DAN UPTD Pertanian Lukman Sitohang SP mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa dan Pengurus Gapoktan di seluruh wilayah Kecamatan Simpang Empat, Senin (30/5).
FOTO : KALVIN GINTING

Tidak ada komentar: