Minggu, 30 November 2008



PESTA KRISTUS RAJA SE-PAROKI SANTO FRANSISKUS ASISI BERASTAGI BERLANGSUNG SUKSES DAN MERIAH

TIGA JUMPA,BERSAMA
Pesta Kristus Raja se-Paroki Santo Fransiskus Asisi Berastagi berlangsung meriah Minggu, Tanggal (23/11), bertempat di Komplex SMA Negeri 1 Barus Jahe Stasi Suka Julu, rayon Tiga Jumpa. Acara ini dihadiri lebih dari 1.500 umat Katolik dari 3 Rayon, diantaranya adalah : Rayon Tiga Jumpa sebagai tuan rumah, Rayon Beratagi, Rayon Tanjung Barus.
Acara ini diawali dengan Misa Kudus yang dipimpin oleh : Pastor Ignasius Simbolon, OFM Cap, Pastor Marius Manulang, OFM Cap, Pastor Maximilius.J.Dolla, OFM Cap. Yang berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.
Dalam renungan Khotbahnya Pastor Paroki Berastagi yaitu Pastor Ignasius Simbolon, OFM Cap mengutip Matius 25:31-46 “Yesus Kristus Hadir Secara Nyata Ditengah Umat Manusia Dengan Membawa Keselamatan, Lewat Perkataan Dan Tindakan”.
Pada hari ini Warta Raja yang peduli ditampilkan Yesus, dengan ungkapan pengalaman orang yang peduli “Memberi Makan Ketika Lapar, Memberi Minum Ketiga Haus, Memberikan Tumpangan Kepada Orang Asing, Memberi Pakaian Ketika Telanjang, Melawat Ketika Sakit, Menggunjungi Ketika Dipenjara. Kesanggupan kita mewujudkan sikap peduli diharapkan Yesus Kristus tegas pastor Simbolon dalam bimbingan khotbahnya lagi.
Ketua Panitia perayaan Tentram Sitepu kepada Harian BERSAMA mengatakan berdasarkan kelender liturgi Gereja Katolik, hari Minggu (23/11) adalah Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam. Menurut kronologisnya Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam, pada zaman dulu akibat harta dunia, timbulah golongan-golongan yang tidak percaya akan Kristus dan hidup memuja berhala.
Para Pemerintah pun ikut (campur tangan) dalam urusan Agama, Bapa Paus Pius XI berjuang untuk Gereja agar umat semakin beriman kepada Kristus. Paus Pius XI menghimbau agar umat beriman taat dan tunduk kepada Kristus yang juru selamat manusia. Juga menentukan bulan minggu terakhir Oktober adalah Hari Raya Kristus adalah Raja Semesta Alam, Kristus adalah Raja Kehidupan dan Keabadian ujar Sitep.
Hadir juga dalam kesempatan ini Ketua DPRD Karo Rapat Romanus Purba SH dan Drs.Swingli Sitepu Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Karo serta Sinuhaji Ketua Dewan Paroki Berastagi.
Setelah acara kebaktian Misa dilaksanakan berbagai perlombaan koor,vokal group dan kuis. Untuk juara koor I,II,III kelompok A diraih Santo Petrus/Asisi,Santo Imanuel /Asisi,Santo Yohannes/Asisi Berastagi. Kelompok B Stasi Aji Julu juara I,Juma Padang juara II,Semangat Gunung juara III.
Setelah pengumuman juara acara ditutup dengan doa oleh Pastor Ignasius Simbolon, OFM Cap.


BR 58/KAL

Keterangan Foto :
Suasana Misa Perayaan Pesta Kristus Raja Se-Paroki Santo Fransiskus Asisi Berastagi, yang di pimpin oleh Pastor Ignasius Simbolon, OFM Cap, Pastor Marius Manulang, OFM Cap, Pastor Maximilius.J.Dolla, OFM Cap, Minggu (23/11) Di Tiga Jumpa.

Foto BERSAMA: KALVIN GINTING S.KEP