Senin, 08 Desember 2008

NATAL KATEGORIAL KLASIS KABANJAHE 2008


BUPATI KARO : MARI SAMBUT TAHUN DIAKONIA GBKP DENGAN PELAYANAN GUNA MENGHADAPI KRISIS YANG MENDERPA

KABANJAHE,BERSAMA
Berbagai krisis yang menderpa bangsa Indosesia seperti krisis keuangan global yang diikuti dengan meningkatnya angka pengangguran. Persoalan HIV/AIDS yang semakin hari penderitanya semakin bertambah,persoalan kelangkaan pupuk yang dialami oleh petani terutama di Kabupaten Karo harus dihadapi dengan kebersamaan. Terutama para warga yang juga adalah jemaat Gereja Batak Karo Protestan.
Demikian disampaikan oleh Bupati Karo Drs.DD Sinulingga dalam kata sambutannya pada perayaan natal lembaga kategorial Klasis Kabanjahe di jambur Lige Senin (8/12). Dan dihadiri oleh pengurus jemaat, Ketua Moderamen GBKP Pdt.Jadiaman Perangin-angin D.Th.Sekum Pdt Simon tarigan S.Th dan para pelayan. Lebih jauh dikatakan pada tahun 2009 adalah tahun diakonia atau tahun pelayanan GBKP.
Pada tahun 2008 ini kita telah melewatinya sebagai tahun marturia atau tahun kesaksian. Dan berbagai kegiatan telah dapat dilaksanakan walau masih ada tantangan disana-sini.
Marilah kita tingkatkan kebersamaan dan persekutuan dalam menghadapi segala persoalan seperi krisis ekonomi yang memperlambat pembangunan infrastruktur. Meningkatkan PHK dan angka pengangguran, terlebih-lebih di tahun 2009 ini juga adalah tahun pemilu di Indonesia. Jadi saya mengharapkan semua jemaat GBKP di Klasis Kabanjahe Kabupaten Karo dapat menjaga keamanan dan menggunakan hak pilihnya demi tegaknya Pancasila kata DD Sinulingga.
Perayaan natal ini sendiri dihadiri oleh sekitar lima ribu orang jemaat dari seluruh runggun yang ada. Jambur Lige sendiri terlihat dipadati oleh jemaat baik orang tua, anak-anak dan pemuda. Disamping jambur dua tenda/teratak yang di sisi utara dan selatan juga penuh oleh jemaat.
Dalam khotbahnya Ketua Moderamen GBKP Pdt.Jadiaman Perangin-angin D.Th menuturkan tentang keluarga diakonia. Dimana Ayah,Ibu dan Anak menjadi pelayan Kristus Yesus walau berbagai tantangan datang seperti krisis keuangan atau ekonomi dengan keimanan.
Seterusnya beliau juga mengharapkan seluruh keluarga jemaat GBKP senantiasa menjadi pelaku firman. Berbagai kendala akan dapat diatasi dengan persekutuan sehingga tahun 2009 ini akan menjadi tahun pelayanan di tengah-tengah Gereja Batak Karo Protestan.
Setelah kebaktian perayaan natal ini dilajutkan dengan mendengarkan kata sambutan dari panitia, BP Klasis Kabanjahe, Moderamen dan pengurus lembaga Kategorial.
Pdt.N Keliat selaku ketua BP Klasis Kabanjahe menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jemaat,panitia,pengurus lembaga dan seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya natal kategorial 2008.
Mewakili pengurus lembaga-lembaga kategorial Drs.Menno Depari dalam kata sambutannya menyatakan sukacita karena semua lembaga dapat berkumpul. Layaknya sebuah keluarga maka dengan natal ini diharapkan seluruh jemaat akan menjadi kelurga yang diakoni pada tahun mendatang.
Dari Moderamen GBKP Sekum Pdt.Simon Tarigan S.Th mengucapkan selamat natal kepada seluruh jemaat yang hadir. Sebagai anggota Mamre runggun Kabanjahe Kota dirinya juga bersyukur serta mengharapkan seluruh keluarga jemaat GBKP menjadi pelayan dengan hidup mengandalkan ALLAH dalam segala tindakan dan tingkah laku.
Salah satu kegiatan yang memeriahkan acara ini adalah perlombaan koor dimana personelnya adalah gabungan dari kaum bapa( Mamre),Kaum Ibu (Moria),Pemuda (PERMATA) dan anak-anak (KAKR) dari tiap-tiap runggun. Setiap peserta adalah membawakan lagu wajib dan lagu pilihan yang telah ditetapkan panitia.

BR 58/KAL

KETERANGAN FOTO:
Bupati Karo Drs.DD Sinulingga menyampaikan kata sambutan dalam perayaan natal kategorial Klasis Kabanjahe di jambur Lige Kabanjahe Senin (8/12).

Foto BERSAMA : KALVIN GINTING S.KEP

Tidak ada komentar: